nusakini.com--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri perayaaan Hari Kemerdekaan Kuwait yang ke-56. Seremonial perayaan ini digelar oleh Duta Besar Kuwait di salah satu hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan Jakarta, Rabu (22/2) malam. 

Tampak hadir para duta besar Negara-negara sahabat di Indonesia, serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Assidiqie. Ikut mendampingi Menag, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Ferimeldi. 

Secara nasional, masyarakat Kuwait sebenarnya akan merayakan Hari Kemerdekaannya (National Day) yang ke-56 pada 25 dan 26 Februari 2017. Bersamaan dengan itu, Kuwait juga akan merayakan Hari Pembebasan (Liberation Day) yang ke-26. Selain di Kuwait, perayaan ini juga akan digelar serentak di seluruh kantor kedutaannya di seluruh dunia. 

Kedatangan Menag Lukman Hakim disambut YM Tuan Abdul Wahab Abdullah Abdulkarim Al-Saqar, Duta Besar LBBP Designate Resident Negara Kuwait untuk Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu, Menag mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan dan Hari Pembebasan kepada Duta Besar Negara Kuwait. 

Rangkaian acara Hari Kemerdekaan ke-56 dan Hari Pembebasan ke-26 ini dimulai dengan foto bersama. Acara selanjutnya, menyanyikan lagu kebangsaan Kuwait, disusul kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

Setelah itu, YM Tuan Abdul Wahab Abdullah Abdulkarim Al-Saqar dan Menag Lukman Hakim memotong kue bersama para duta besar negara negara sahabat. 

Menag Lukman Hakim tidak lama menghadiri perayaan tersebut dikarenakan harus mendampingi Wapres pada ada Milad di Masjid Istiqlal. (p/ab)